Cara Mengirim Yahoo Mail di Smartphone Android

Pengen kirim email tapi belum tau gimana caranya? Tenang saja, postingan ini akan share cara ngirim email di Yahoo pakai smartphone android.

kalau pakainya Gmail (Google Mail) untuk kirim email, Anda bisa baca di Cara Kirim Email Lewat HP

Di tutorial ini, saya menggunakan browser chrome for android yang di download melalui aplikasi Google Play Store. Anda bisa memakai browser ini atau jika pakai yang lainnya juga tidak masalah. Oke, langsung saja. Simak baik baik cara kirim email Yahoo berikut ini.
Kunjungi alamat "http://mail.yahoo.com" Pastikan sudah login. Maka terlihat akan seperti ini. Silahkan klik tautan yang gambarnya kaya pensil.
cara kirim email

Kalau loadingnya sudah selesai, akan tampil seperti ini.
cara kirim email yahoo

Mari jelaskan fungsi formnya satu persatu.
KEPADA: Bagian ini akan berfungsi untuk kemana tujuan utama (penerima utama) alamat pengiriman, contohnya nama@domain.com
Jika hanya mengirim ke satu penerima, Anda hanya perlu form "KEPADA" (tidak perlu cc / bcc).
Cc (carbon copy): Diisi jika Anda ingin agar pesan elektronik tersebut diterima oleh orang ketiga selain dari penerima utama. Bagian ini jika tidak diisi maka tidak akan menjadi masalah.
Bcc (blind carbon copy): Sama seperti cc, namun namun penerima lainnya (Kpd dan Cc) tidak akan tahu kalau email yang dia terima juga terkirim ke alamat email Bcc. Bagian ini juga jika tidak diisi maka tidak akan menjadi masalah.
JUDUL: Harus di isi Judul dari email yang akan dikirim. Itu yang berbentuk seperti kamera berfungsi untuk menambahkan file.
Dibawahnya ada satu form lagi, Isi pesan dari email yang akan dikirim bisa Anda tulis disini.

Jika mau mengirimnya, silahkan klik link bertuliskan "Kirim" yang berada di pojok kanan atas. Done.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar