Cara Kirim Email Lewat HP Android Terbaru

Email merupakan sesuatu yang cukup penting didalam keseharian online kita. Entah untuk mendaftar akun di internet, buat melamar pekerjaan, atau sesuatu hal yang bermanfaat lainnya.

Buat yang masih belum lama punya email terkadang masih bingung gimana caranya ngirim email lewat handphone. Untuk itu, Blog TC akan berbagi bagaimana cara mengirim email melalui HP Android. Yang kita perlukan di tutorial ini cuma Browser (ada banyak sekali browser yang bisa digunakan untuk mendaftar, seperti: Browser bawaan toko, Chrome, Opera, UC Browser, Firefox dan lainnya). Di kesempatan ini Kami akan pakai browser Google chrome yang di download melalui Play Store.

Sebetulnya, ngirim email itu sangat mudah kalo tahu caranya. Postingan kali ini akan membahas cara mengirim email gmail (Google Mail), jika Anda menggunakan yahoo, juga caranya gak beda jauh.

Silahkan simak baik - baik. Visit https://mail.google.com dan tentukan Anda sudah Login ke akun. Cari tombol berwarna merah yang bergambar kaya pensil. Lalu klik.

Jika sudah, maka akan tampil seperti ini.

Mari perhatikan fungsi formnya satu persatu.
Kpd: Bagian ini akan berfungsi untuk kemana tujuan utama (penerima utama) alamat pengiriman, contohnya nama@domain.com
Jika hanya mengirim ke satu penerima, Anda hanya perlu form "Kpd" (tidak perlu cc / bcc).
Cc (carbon copy): Diisi jika Anda ingin agar pesan elektronik tersebut diterima oleh orang ketiga selain dari penerima utama. Bagian ini jika tidak diisi maka tidak akan menjadi masalah.
Bcc (blind carbon copy): Sama seperti cc, namun namun penerima lainnya (Kpd dan Cc) tidak akan tahu kalau email yang dia terima juga terkirim ke alamat email Bcc. Bagian ini juga jika tidak diisi maka tidak akan menjadi masalah.
Subjek: Ini ibarat judul dari isi email yang ada. Bagian yang seperti penjepit kertas gunanya buat menambahkan file.
Dibawahnya ada satu form lagi, Isi dari email yang akan dikirim bisa Anda tulis disini.

Kalau sudah diisi, silahkan klik tombol berwarna biru yang bertuliskan "Kirim".
Selesai. Mudah kan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar