Solusi Ngeblog dengan HAPE

dashboard blogger
Ini tampilan dashboard blogger waktu di diliat pakai tablet Android Advan, di browser Google Chrome.

Ngeblog yaitu kegiatan menulis konten atau mengurus blog. Blogger adalah sebutan untuk orang yang ngeblog.

Kita sebagai pemula (awam) tentunya senang sekali rasanya jika menjadi blogger dengan karyanya yang berada di Mbah Google atau mesin pencari lainnya dan ini bisa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri, kita juga bisa mendapat uang tambahan dari kegiatan ngeblog kita.

Tapi saat keinginan kita terbentur masalah keuangan, terkadang bisa menjadi suatu hambatan yang sulit.

Salah satunya, jika kita ingin ngeblog tapi belum punya komputer atau laptop. Bagi orang kaya memang tidak akan menjadi rintangan. Karena, jika belum punya laptop atau pc bisa dengan mudah beli, tidak perlu memikirkan berapa biaya untuk membelinya. Namun untuk kalangan bawah sepertinya itu merupakan hambatan tersendiri.

Dulu, saya hanya mempunyai handphone jadul yang dikasih oleh saudara, namun disaat saya mencoba untuk ngeblog di blogspot terjadi kesulitan pada saya karena ukurannya yang kecil, lemot dan berbagai masalah lainnya.

lalu saya mulai menabung untuk membeli laptop/pc, namun karena kebetulan uang yang dikumpulin kurang, saya pun merubah strategi. Lalu saya berfikir untuk coba membeli tablet Android kebetulan tabletnya Advan, karena memang harga tablet Android tidak semahal harga laptop atau pc dan mungkin hargannya hampir sama dengan harga smartphone. Kemudian saya unduh browser google chrome di play store lalu saya coba mengakses blogger.com di browser tersebut dan hasilnya ya lumayan juga saya dapat lebih mudah mengelolanya ketimbang mengakses lewat handphone.

Dan mungkin artikel ini bisa berguna buat kalian yang masih belum punya laptop atau pc, namun jika kita benar benar tidak punya dana untuk membeli tablet, mungkin Anda bisa menjadi wap blogger yang ngeblog lewat handphone tapi tidak bisa ngeblog di blogspot karena susah. Seperti saya dulu yang hanya menjadi wap blogger dengan menggunakan handphone yang dikasih oleh saudara saya.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice pos, cuman saya pake UC, jadi rada susah dan nyebelin :v wkwkwk

Andro BLK mengatakan...

Niche

catatansifar mengatakan...

good gan

Anonim mengatakan...

sayang hp ane jadulll,ni pakai pc aja yg nyaman,nice share

Posting Komentar