Supaya Blog Tampil di Google

Siapa sih blogger yang tidak mau kalau blognya tampil di mensin pencari Google. Jika blog kita muncul di mesin pencari yang satu ini, selain bisa berdampak ke orang lain, kita juga berkesempatan biar bisa lebih dikenal seluruh orang, bahkan bisa menjadi sumber penghasilan buat kita.

Tapi kalau belum tau caranya maka Anda beruntung telah menemukan blog TulisOn. Karena kita akan membahas bagaimana cara supaya blog terindex (muncul) di mesin pencari terbesar di dunia saat ini.

Buat blog-blog yang telah ramai biasanya artikel yang baru diposting bisa tampil otomatis. Namun banyak blogger yang menjalankan submit manual ke Google, untuk mensubmit agar terindex ke Google ada dua cara. Berikut kami jelaskan caranya:


Cara Pertama Submit ke "https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url". Cara ini sering digunakan blogger untuk mensubmit blognya, juga bisa submit sebuah website/blog. Syarat untuk bisa mensubmit disini, kita harus login ke akun Google terlebih dahulu. Langkahnya biasanya kita masuk ke halaman tersebut, masukkan url (dengan http://) yang akan di submit, lewati captcha terlebih dahulu lalu klik "Kirim permintaan". Nanti akan ada pemberitahuan langsung jika berhasil mensubmit ke Google.


Cara Kedua kita pakai "Ambil sebagai Google". Syaratnya, website/blog kita sudah di verifikasi ke Google webmaster. Langkah mensubmitnya ketikkan "https://www.google.com/webmasters/tools" di addres bar, Klik website yang akan disubmit urlnya, klik perayapan, klik Fetch as Google/Ambil sebagai Google, lalu masukkan url tanpa memasukkan domain, contoh: url halamaman ini "http://www.tulison.com/2016/11/cara-agar-blog-muncul-di-google.html" kita cukup masukkan "2016/11/cara-agar-blog-muncul-di-google.html". Kalau sudah, selanjutnya kita wajib minta pengindeksan. Sebenarnya langkah kedua ini tidak persis seperti itu, banyak langkah yang saya lewatkan. Tapi langkahnya mudah kok, saya yakin pembaca bisa memahami sendiri.

Kalau website sudah muncul di Google, tugas kita belum selesai karena kita harus menerapkan ilmu SEO untuk mendapatkan posisi di halaman pertama pencarian dan memberitahukan orang agar blog kita mempunyai traffic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar