Berbisnis Online Haruskah Punya Modal


Menyinggung soal bisnis online, mungkin bagi para pendatang baru sering bertanya tanya, apakah bisnis online membutuhkan modal? jika iya apasajakah modalnya ya? Nah kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit pengalaman seputar modal saat menjalani bisnis online.

Jika Anda ingin masuk ke bisnis online buat memperoleh penghasilan secara online itu sebenarnya butuh modal loh. Misalnya: Jika Anda ingin menjual barang secara online pastinya Anda harus mempunyai modal berupa barang yang akan dijual.

Contoh lainnya: Jika Anda ingin terjun ke dunia website, kemampuan dalam kode-kode seperti HTML, CSS, Javascript, dan lainnya. Tentunya juga pengetahuan/pengalaman seputar konten yang disediakan merupakan modal yang sangat penting buat bisa mengurus webnya.

Dan modal yang di butuhkan semua pebisnis online adalah komputer, laptop atau handphone dan juga jaringan internet, ini merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi. Sebetulnya ada alternatif lain jika Anda tidak memiliki benda yang satu ini (komputer, laptop atau smarphone), yaitu bisa melalui Warung Internet, tapi jika berbisnis online dijalani melalui warnet akan memiliki resiko kehilangan data saat ke warnet, dan jika Anda ceroboh sedikit saja bisa-bisa data pribadi Anda akan disalah gunakan oleh orang lain.

Modal lainnya yang diperlukan yaitu waktu, kesabaran, ketekunan dan kejujuran agar sukses dalam menjalani bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar