Bisnis Online Aneh?

bisnnis online

Bisnis online, untuk beberapa orang masih terdengar aneh dan bertanya tanya masa iya bisa dapat uang dari internet. Apalagi kalau rumahnya di dusun pedalaman yang susah menjangkau teknologi, seorang yang melakukan bisnis online merupakan sesuatu yang dikira gak mungkin dan mungkin jika ada akan dicurigai sebagai orang jahat, ya karena biasanya pebisnis online hanya duduk dirumah saja.

Tapi kenyataannya bisnis online itu ada dan benar-benar bisa mendapatkan rupiah bahkan dollar dalam jumlah yang banyak. Sebetulnya bisnis online itu tidaklah mudah, saya berani menyatakan begini karena bisa dibilang sudah menjalani pahit manisnya bisnis yang satu ini.

Bisnis online itu merupakan kerjaan yang sebenarnya sama seperti di dunia nyata dan terdapat spesialisnya sendiri-sendiri ada yang di bidang webmaster, blogger, developer game, pemburu bitcoin, seller dan tentunya masih banyak lagi yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.

Seperti yang saya bilang tadi, bisnis online itu pekerjaan yang gak ada bedanya seperti dunia nyata, jadi disisi kebaikan pasti ada suatu keburukan dalam dunia online, salah satunya tukang tipu. Ya penipu bukan cuma di dunia nyata tapi dalam bisnis online tentunya juga ada.

Contoh lainnya yaitu orang yang membagikan sesuatu yang kurang pantas untuk dibagikan dan cuma buat nguntungin diri sendiri dan lainnya.

Nah Setelah mennyimak tulisan saya diatas coba bayangkan Anda punya selembar kertas putih bersih dan sebuah pulpen yang bertinta hitam, silahkan Anda coret-coret kertas putih tersebut pakai pulpen, lalu apa yang bisa dilihat?

Pasti Anda menemukan coretan kan, dunia online pun seperti apa yang Anda lihat tadi dan ada yang beranggapan kurang positif (coretan hitam) karena yang dilihat cuma berita kejahatan dan penipuan online yang di siarkan di televisi, media cetak dan media lainnya. Tapi kalau kita perhatikan lebih lagi, sebenarnya bukan cuma coretan hitam saja yang ada disitu. Coba Anda perhatikan bagian kertas yang putih (sisi baiknya), pastinya lebih banyak kan, tapi kita tidak sadar akan hal itu.

Nah jika Anda suka menulis dan mempunyai pengalaman bermanfaat yang mempunyai dampak positif, cobalah mulai ngeblog. Kalau blognya ramai kan bisa kerjasama dengan website periklanan (seperti Google Adesnse) atau website periklanan dengan jenis PPC, CPM, CPC, PPD dll. Anda nanti bisa memperoleh penghasilan dari situ, dan itu merupakan salah satu bisnis online yang baik.

Ada banyak orang yang sukses terjun ke dunia bisnis online seperti Larry Page dan Sergey Brin yang menciptakan situs pencarian (Search engine Google) kelas wahid dunia, Mark Zuckerberg pendiri situs sosial network yang bernama Facebook. Dan dari Indonesia, Andrew Darwis yang membuat website forum Kaskus.

Jadi sebaiknya kita harus selalu berfikiran positif dan jangan takut kalo mau terjun ke dunia bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar