Nggak Ada Ruginya Jadi Referral

bisnis online

Referal merupakan orang yang sudah diajak untuk ikut sesuatu yang lagi dijalani. Ada banyak situs yang pakai sistem refferal, bisnis yang menggunakan sistem refferal tentunya akan memberi uang beberapa persen untuk para pengajak yang sudah mendapat refferal aktif buat menambah pendapatan dari program yang dijalani.

Beberapa dari kita terkadang ada yang kurang begitu menukai para pencari refferal, dengan alasan yang gak masuk akal seperti mencari receh lah, gak iklas lah dll. Padahal kita sudah di kasih tau oleh pencari refferal tentang program yang akan diikuti.

Jika informasi yang bagi oleh pencari refferal tidak kita minati sih tidak masalah. Tapi kalau kita minat menjalankan bisnis tersebut tapi tidak mau menjadi refferal, dan mungkin ada yang yang bela-belain cuma copy domain dari bisnis yang ingin dijalaninya terus buka tab baru lalu paste domainnya, padahal sudah disediakan link yang tinggal diklik dari para pencari refferal.

Pengalaman saya dulu saat menjadi pencari refferal di salah satu bisnis online, saya dulu pernah menuliskan conten seputar bisnis online tersebut lalu saya menyisiipkan link refferal agar pembaca ikut jadi refferal saya. Artikel saya sangat banyak yang berkomentar yang intinya sudah mengikuti bisnis online tersebut melalui saya, tapi apa kenyataannya waktu saya lihat sudah berapa yang menjadi refferal, anehnya hasilnya bahkan sangat mengecewakan.

Coba rasakan Anda berda di posisi saya tadi, jika anda punya hati tentunya anda akan merasa marah, sudah menulis, meningformasikan tapi tidak dihargai.

Apa sih ruginya menjadi refferal orang? Jangan-jangan takut orang lain untung, mungkin ini mental orang indonesia "Mungkin".

Mulailah dari sekarang, kita bersedia untuk menjadi refferal sebagai bentuk terimakasih kita kepada pencari refferal yang sudah memberi informasi bisnis online yang berguna buat kita. Toh uang kita tidak akan terbuang kan jika kita jadi refferal orang lain, dan mungkin jika bisnis yang kita jalani tersebut masih kurang jelas kita bisa menanyakan ke orang yang yang menyediakan link refferal ke kita karena dia lebih tau. Dan mungkin orang yang menyediakan link refferal tersebut akan ramah menginformasikan setiap pertanyaan kita dan bisa jadi relasi kita semakin bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar