Cara Register FB di Hape

Fb (Facebook) merupakan salah satu situs social networking terbaik saat ini. Untuk bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh Fb, kita diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Dengan menggunakan facebook, kita dapat menambah banyak teman dan bisa belajar banyak sesuatu yang belum kita tahu. Sudahkah mendaftar facebook? Kalau belum, Blog Tutorial Cara akan membahas cara mendaftar akun facebook dengan cepat dan mudah, tentunya gratis.

Di tutorial ini saya menggunakan Smartphone Android (bisa pakai Tablet juga), browsernya Opera Mini. Jika tidak punya browser ini, kamu bisa pakai UC Browser, tampilannya sama kok! pakai browser lainnya pun bisa.

Sebelum mendaftar, sebaiknya kita mengaktifkan extreme mode (Opera Mini) atau Mode cepat (UC Browser). Karena jika kita tidak mengaktifkannya maka tampilannya akan berbeda dengan yang ada di tutorial ini.

Sebetulnya bisa register menggunakan alamat email seperti ”Gmail dan Yahoo Mail", namun kita hanya akan membahas cara mendaftar pake nomor HP (Handphone) jadi kita mendaftar tanpa email.

Pertama, silahkan buka browser yang akan digunakan untuk mendaftar. Ketikkan alamat facebook.com di adress bar, seperti berikut:
kunjungi facebook

Di halaman facebook.com, ada form untuk login. Tapi kita kan belum mendaftar. Jadi, klik tulisan "Buat Akun".
buat akun facebook

Di halaman form pendaftaran. Silahkan lengkapi data diri kita seperti:
Nama Lengkap: Diisi nama lengkap kamu
Nomor Telepon atau Email: Sebaiknya isikan nomor telepon kamu (yang masih aktif) juga agar sama dengan tutorial yang sedang kamu baca ini.
Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin kamu, Perempuan atau Laki-Laki.
Tanggal Lahir: Isi dengan tanggal lahir kamu. hh (tanggal lahir), bb (bulan lahir), tttt (tahun lahir)
Kata Sandi Baru: Isikan dengan kata sandi yang berfungsi untuk login (biasanya berupa huruf dan angka) dan jangan pakai spasi. Kita harus teliti antara huruf besar dan kecil, karena saat login, kita harus menuliskannya sama persis seperti saat kita mendaftar.
Jika sudah diisi semua, silahkan klik daftar. Berikut contohnya jika masih bingung.
form pendaftaran facebook

Selanjutnya kita akan dialihkan ke halaman konfirmasi nomor ponsel, silahkan tunggu SMS (pesan) yang datang dari facebok. Pesan tersebut akan dikirim oleh facebook ke nomor yang kita daftarkan tadi. Jika sudah ada pesan, silahkan masukan kesini, lalu klik konfirmasi.
halaman konfirmasi facebook

Kemudian kita akan dialihkan ke beberapa halaman, silahkan klik "Selanjutnya". Jika di alihkan ke halaman berikut, silahkan masukkan foto kamu, lalu klik simpan.
masukkan foto profil facebook

Jika halamannya menjadi seperti berikut, berarti kamu berhasil mendaftar Facebook.
beranda fb

Silahkan pakai Facebook untuk sesuatu yang berguna dan manfaatkan fitur yang tersedia untuk mencari ilmu. Tidak baik membagikan sesuatu berita yang kurang bermanfaat, jangan lupa simpan blog ini agar mudah membaca tulisan tentang teknologi dan internet lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar