Cara Edit Password Gmail melalui Browswer Chrome Android

Akun Google atau sering kita sebut Gmail merupakan sesuatu yang paling penting buat aktifitas kita di dunia maya. Keamanan akun yang kita miliki tentunya wajib dijaga dari orang yang tidak bertanggung jawab atau mungkin orang yang kita kenal seperti "Saudara" supaya tidak bisa mengakses akun kita dengan mudah, tapi kalau kita merasa akun kita sudah tidak aman atau orang lain telah mengetahui cara login akun kita, memang ada baiknya kita harus merubah kata sandi akun.

Walau sudah ditulis di tutorial resminya https://support.google.com/accounts/answer/41078?hl=id, Tapi jika kamu masih tetap binggung gimana cara rubah sandi gmail, tenang saja. Kali ini blog tutorial cara akan berbagi cara ngerubah sandi (password) gmail lewat aplikasi browser google chrome android, disertai dengan gambarnya.

Sebelum benar benar mengubah sandi akun gmail, tentunya Anda sudah mempersiapkan dan ngesave sandi yang baru di tempat yang aman, agar tidak kesusahan buat login di hari esok.

Simak baik baik cara berikut ini: Kamu wajib login terlebih dahulu. Silahkan buka browsermu, ketikkan "https://myaccount.google.com", Lalu cari teks berikut dan klik dibagian yang diberi tanda panah.

kalau sudah ketemu, telah diklik dan loading selesai, cari bagian yang diberi tanda panah berikut dan klik.

Masukkan ulang sandi Anda, maksudnya masukkan sandi yang belum diubah. Lalu klik link "Masuk".

Anda akan dialihkan ke page buat mengubah sandi, silahkan isi sandi yang baru dan dibawahnya juga harus diisi ulang sandi yang baru (harus sama). Klik link "Ubah Sandi".

Dan rampung sudah, password akun googlemu telah diganti. Kamu sudah bisa login ke akun pakai sandi yang telah dirubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar