Cara Keluar Gmail di Smartphone Android

Google Mail merupakan layanan surel (email) punya mbah google. Kita sebagai user Android pastinya sangat butuh akun gmail, misalnya buat mendownload di playstore atau mwndaftar akun di beberapa layanan online seperti facebook dan lainnya. Tapi terkadang kita masih belum tau bagaimana caranya supaya bisa keluar (log out) dari akun gmail kita. Saya pun dulu pernah kebingungan waktu mau keluar dari Gmail di Android.

Kebetulan kali ini saya sudah dapat melakukan logout Gmail di Android, Karena itu saya akan berbagi pada Anda yang masih kebingungan gimana cara logoutnya. Cara ini bisa Anda terapkan pada smartphone atau tablet android Anda, karena saya pun sudah mempraktekkannya di beberapa smartphone dan tablet android milik saya.

Pertama, silahkan klik PENGATURAN yang berada di menu android. Dibagian akun, silahkan Anda klik gambar Google.

Selanjutnya, silahkan Anda pilih akun yang akan Anda keluarkan (logout).

Klik tanda yang berada di Pojok kanan atas, lalu klik hapus akun.

Caranya sangat mudah kan?
Kalau email itu menurut Anda penting, Anda tak perlu risau akun gmailnya hilang. Maksud tulisan “Hapus akun” itu bukan berarti akun Anda akan remove selamanya. Maksud sebetulnya yaitu akun tersebut hanya akan dihapus di perangkat Anda saja, jika ussername dan sandi / passwordnya masih belum lupa, Anda masih bisa login / masuk ke akun tersebut, lewat smartphone atau gadget apapun.

Saya sudah berkali-kali melakukannya (logout dari gmail), dan saya tetap bisa melakukan login kembali baik lewat Android langsung ataupun lewat browser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar