Content is king

konten adalah raja

Istilah "Konten adalah raja" telah menjadi hal yang sering didengar oleh semua pengurus blog diseluruh dunia. Dan dengan konten, tentunya sangat penting buat kemajuan blog yang diurus.

Betul saja, kalau artikelnya masih sedikit bagaimana pengunjung mau membaca tulisan yang lainnya. Akibatnya, visitor pun hilang entah kemana. Parahnya lagi, bisa-bisa visitor kabur ke kompetitor kita

Masalah konten tidak dari kuantitas saja. Kualitas konten yang kita ciptakan pun wajib diperhatikan agar pengunjung mendapatkan banyak manfaat dari tulisan kita.

Nah, buat bisa memberikan manfaat untuk orang lain ada baiknya kita menuliskan konten yang lagi dicari oleh banyak orang. Cara mengetahui tulisan yang lagi dicari yaitu dengan melakukan "Riset Keyword". Selain riset keyword, kita bisa mencoba menjadikan artikel kita viral. Pastinya dengan teknik promosi yang tidak mudah

Maka dari itu, sebagai seorang penulis, kita harusnya rajin mengupdate artikel baru agar pengunjung betah membaca tulisan kita. Namun kita juga perlu beretika karena sekarang ini banyak blogger-blogger yang asal salin dan tempel tulisan orang lain. Akibatnya penulis aslinya bisa saja marah.

Kalau mau melakukan salin dan tempel, ada baiknya kita edit terlebih dahulu agar tulisannya tidak sama plek dengan tulisan yang kita peroleh di internet. Lebih baik lagi kalau memberikan link ke sumber tulisan yang kita salin.

Selain konten, kita juga harus memperhatikan faktor lainnya seperti backlink, tampilan dan visitor. Tidak mungkin kan kalau raja hanya berdiri sendiri, pasti ada ratu, istana, singgasana, prajurit dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar