Tips Menjual Artikel

tulisan blog


Penulis online adalah profesi yang di jaman ini cukup banyak dibutuhkan karena tak sedikit pebisnis online seperti blogger butuh artikel untuk memenuhi blognya. Sebagai penulis atau calon penulis, tentunya ini merupakan kesempatan yang jangan di sia-siakan.

Artikel yang akan kita buat tentunya harus laku terjual supaya bisa memperoleh uang. Untuk cara bagaimana menjualnya, itulah yang menjadi bagian dari masalah bagi para penulis artikel.

Kalau masih belum tau cara menjualnya, atau masih ingin menambah inspirasi tambahan, tenang saja. Kebetulan, blog Tulison akan berbagi tips yang tentunya sangat bermanfaat untuk para penulis tentang cara menjual coretan online buatan sendiri.

1. Manfaatkan Sosial Media
Dengan memanfaatkan sosial media, kita bisa dengan mudah mempromosikan diri pada khalayak ramai bahwa kita adalah seorang penulis artikel. Pastinya, jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, maka kita wajib membangun networking dengan para pebisnis online (blogger) dan ikuti perkumpulannya yang ada di media sosial.

2. Menawarkan Langsung ke Blog Orang
Caranya, kita harus temukan kontak di blog orang lain yang bisa dihubungi, kemudian kita tawarkan artikel ke blog tersebut. Pastikan, kita menawarkan artikel yang satu tema denga blog tersebut dan pastinya sudah kita paham materi yang ada di artikel. Disini kita juga perlu siap dengan penolakan-penolakan para calon pembeli. Tapi kita harus tetap semangat, kalau di tolak ya cari yang lain lagi.

3. Bikin Blog
Nah satu lagi tips memasarkan tulisan online yaitu dengan bikin blog. Dengan mempromosikan jasa penulisan artikel di blog yang kita buat, maka tak menutup kemungkinan akan banyak calon pelanggan. Karena, blog yang kita buat bisa juga untuk portofolio online. Bisa jadi bukti kalau mau bilang "Ini loh contoh tulisan ku sebagai penulis artikel". Intinya membangun kepercayaan calon pelanggan kita.

Yang paling pentung, kita harus selalu rajin berpromosi karena promosi itu penting. Tanpa berpromosi, gimana orang mau kenal kita. Sering-sering juga kunjungi blog ini untuk mendapat tips menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar