Mendaftar Akun Google Tanpa Nomor Hape

Di bisnis online kadang kita membutuhkan akun email google (gmail) banyak, tapi terkadang yang jadi masalah adalah saat kita mau mendaftar email lagi ditolak karena Google melarang memasukkan nomor telephone yang sama. Jika Anda punya nomor telephone banyak sih tinggal pakai nomor yang lainnya saja, tapi jika Anda cuma punya satu nomor telephone mungkin Anda akan kebingungan bagaimana solusinya supaya bisa membuat akun lagi.

Nah kali ini saya akan berbaagi teknik yang mungkin bisa berguna untuk Anda yang mau mendaftar email google (gmail) lebih dari satu, tidak perlu menggunakan nomor telephone.

Karena tutorial kali ini pakai Android tentu saja alat yang harus dipersiapkan adalah sebuah smartphone dengan OS robot ijo yang terhubung ke internet, Anda juga bisa pakai tablet Android.

Pertama silahkan ke pengaturan kemudian lihat di bagian akun. Klik tombol tambah akun lalu klik gambar Google. Selanjutnya akan ada teks Tambahkan Akun Google dan ada 2 pilihan: “Yang Sudah Ada” dan “Baru", tap saja pilihan Baru. Anda akan dialihkan ke bagian Nama Anda, silahkan masukkan nama asli Anda, lalu klik segitiga yang terdapat di bagian kanan bawah.


Lalu Anda akan diwajibkan memilih (menulis) nama pengguna Anda. Isi yang mudah diingat, biasanya gabungan berupa huruf dan angka tanpa spasi. Bagian inilah yang akan menjadi alamat email Anda. Jika ada peringatan nama pengguna tidak tersedia mungkin nama username ini sudah digunakan orang lain, silahkan Anda ubah dengan nama pengguna yang lain lalu klik coba lagi. Lalu masukkan sandi/password email yang akan Anda buat.


Kalau sudah, selanjutnya akan ada bagian pemulihan sandi google maka akan ada pilihan: “Siapkan opsi pemulihan” dan “lain kali", pilih yang lain kali.


Selanjutnya Anda akan di alihkan ke halaman lain silahkan klik segitiga yang berada di bagian kanan bawah. Di bagian tuntaskan akun klik pilihan “Saya setuju”. Lalu di bagian captha/mengautentifikasi silahkan masukkan kata yang ada di picture. Akun Anda sudah jadi, silahkan melakukan percobaan login dengan menggunakan browser.

Ada bagian yang tidak saya SS (Screnshot) agar loading artikel di blog ini tidak berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar