Tips Sukses Bisnis Online

Buat kamu yang baru terjun dalam dunia bisnis online kadang ada rasa bingung gimana caranya supaya bisa sukses dalam menjalani bisnis onlinenya. Itu adalah suatu hal yang wajar dan di rasakan oleh semua pebisnis online yang masih baru (pemula).

sukses

Pada perjumpaan sebelumnya saya telah membahas beberapa 4 Profesi Bisnis Online yang Paling Dipilih. Kali ini saya akan memberikan cara atau tips menjadi sukses dalam bisnis online. Silahkan simak beberapa tips berikut ini yang semoga bisa berguna untuk para pemula.

Berdoa dan beribadah, hal yang pertama dan yang paling utama bagi semua umat yang beragama adalah berdoa dan beribadah, dan ada baiknya Anda jangan berhenti berdoa saat menjalankan bisnis online. Cara ini dapat menjadi sebuat motivasi karena kita akan selalu mengingat tentang apa yang ingin kita capai (sebuah kesuksesan).

Sediakan produk atau konten, produk atau konten yang sangat berkualitas dan berguna adalah hal terpenting dalam menjalani sebuah bisnis online. Bahkan dalam dunia bloggerpun ada sebuah istilah “Konten Adalah Raja”.

Strategi pemasaran (marketing), ini merupakan salah satu yang lumayan penting bahkan jika kita hanya menawarkan produk / konten yang menarik saja kalau tidak menerapkan strategi pemasaran akan menjadi percuma. Toko – toko besar pun selalu mengiklankan produknya di tempat yang strategis, ini merupakan salah satu strategi pemasaran.

Terus belajar, dalam bisnis jika kita ingin mengurangi resiko dalam bisnis kita agar tidak kalah dengan kompetitor kita tidak boleh mandeg (berhenti) belajar, minimal belajar yang berhubungan dengan bisnis yang sedang dijalani.

Hindari bisnis yang mengeluarkan uang, sebenarnya saya cukup bingung mau terbitkan (share) bagian ini atau tidak, karena banyak master yang mungkin kurang setuju di part ini. Jika Anda benar-benar baru terjun ke bisnis online sebaiknya hindari bisnis seperti PTC, MLM, HYIP dan sejenisnya yang butuh modal untuk bisa memperoleh penghasilan dan bisnis ini lebih banyak yang SCAM (penipu) daripada Trusted (terpercaya). Sebaiknya pilih yang gratisan dulu atau jika Anda ingin mengeluarkan modal, lebih baik Anda membuka online shop (toko online) dan Anda menjadi seller.

Lakukan, ya Anda harus mempraktekkan semua teori diatas, karena tahu saja tidak cukup. Ini merupakan kunci dari segalanya dan sebanarnya banyak yang mengetahui cara diatas namun mereka tidak mempraktekkannya jadi hasilnya nol.

Sebetulnya ada banyak cara menjadi sukses dalam bisnis online yang penting niat dan berusaha bersungguh - sungguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar