Pintarlah Main Sosial Media

sosial media

Di dunia canggih sekarang ini siapa sih yang gak kenal sosmed. Seperti youtube, facebook, twitter, instagram, google plus, BBM dan ada banyak lagi situs sosial media yang menjadi tempat ngetem semua orang dijaman sekarang.

Namun dibalik itu semua, ada beberapa orang yang share berita hoax atau hal yang gak berguna hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Misalnya yang ada di facebook, ada aja orang yang minta like, share, comment dengan cara posting gambar yang bikin kita tertarik, iba, ataupun takjub yang mana sumber gambarnya tidak diketahui dari mana asal usulnya. Terkadang malah orang itu pakai nama artis atau orang terkenal lainnya. Tap yang bikin heran nya lagi sangat banyak yang respon bahkan mencapai puluhan ribu. Bisa saja sih dia menggunakan autolike atau robot, tapi saya yakin ada juga orang awam yang meresponnya.

Banyak juga yang share dengan judul panjang yang heboh dan biasanya tulisannya gak sampai selesai, agar kita tertarik klik untuk tau info lebih lanjut. Oke lah jika judulnya bikin penasaran tapi isinya bisa memuaskan, namun saat kita buka link tersebut isinya jauh berbeda dengan judul yang waw.

Sebagai user sosial media, kita wajib pintar - pintar dalam menggunakannya, dan jangan gampang terpengaruh sama hal - hal yang kurang berguna. Sosial media mending kita gunakan untuk hal - hal yang bermanfaat.

Di sosmed masih terdapat banyak hal - hal yang kurang berguna selain yang disebutkan tadi. Tapi asal kita mau memilih dan memilah, sebenarnya ada banyak juga kok yang membagikan sesuatu yang bermanfaat untuk kita belajar, atau jika kamu suka usaha, sosial media juga bisa juga kok jadi tempat bisnis yang sangat menghasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar